AIDS

AIDS

AIDS adalah sekumpulan gejala serta infeksi yang di akibatkan oleh infeksi virus HIV yang telah mengakibatkan sistem kekebalan tubuh pada Manusia. Sekitar 38,6 juta orang di seluruh dunia telah terjangkit wabah penyakit ini. Pada tahun 2005 sekitar 3,3 juta jiwa telah meninggal akibat wabah penyakit yang berasal dari Afrika Sub-Sahara ini.

Pada umumnya seorang penderita AIDS merasakan gejala infeksi sistemik, seperti demam, berkeringat, merasa lemah, pembengkakan kelenjar, kedinginan, dan penurunan berat badan. Selain itu penderita AIDS juga biasanya memperlihatkan kelainan tingkah laku yang diakibatkan oleh gangguan pada saraf atau neuropsychiatric sequelae terkait infeksi virus pada sistem saraf.

Penyakit ini dapat menyerang siapa pun, selain orang-orang dewasa, anak-anak hingga bayi dalam kandungan dapat terjangkit AIDS dengan berbagai cara penularannya. Selain melalui kegiatan penggunaan narkoba (jarum suntik) dan pada bayi dalam kandungan ibu yang telah terserang AIDS, sebagian besar penyakit ini menular melalui hubungan seksual. Oleh sebab itu tingkat hukuman sosial bagi penderita penyakit ini sangat tinggi.

Hingga saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Suplemen multivitamin serta pengobatan alternatif seperti akupuntur dapat mengurangi atau mengatasi beberapa gejala dari penyakit AIDS.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel